Mengenal Bulus dan cara mendapatkan minyak bulus asli

Bulus merupakan sejenis  kura-kura atau labi-labi yang hidup diperairan tawar atau sungai, dalam bahasa latin disebut (Amyda cartilaginea) labi-labi atau bulus memiliki punggung lunak yang sebagian pelindungnya terbuat dari tulang lunak dan tempurung punggungnya dilapisi oleh kulit tebal serta licin. Diameter punggung 100 cm akan tetapi pada lazimnya hingga 60 cm saja. Warnanya bemacam bermula dari hitam, abu-abu sampai kecoklatan. Hewan-hewan yang masih baru berumur muda mempunyai bintik-bintik dengan warna kekuningan, terang dan buram. Kadang-kadang mempunyai 6-10 bercak bulat terlihat gelap bertepi putih, tersusun terlihat seperti deretan melengkung di punggungnya. Sisi bawah tubuh mempunyai tekstur yang halus serta licin, dengan warna keputihan.

Dari  bulus ini terdapat Minyak yang banyak manfaat yang dapat diambil untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak Bulus bukan sembarang minyak, dari tradisi adat manapun serta dari generasi yang lalu sampai generasi sekarang minyak ini diyakini banyak manfaatnya. Minyak Bulus merupakan Minyak alami yang telah dipakai orang sejak lama terutama untuk kecantikan dan perawatan kulit. Dipercaya dan digunakan sejak zaman kerajaan nusantara terutama oleh para Putri kerajaan. Pada masa sekarang banyak spa yang menggunakan minyak Bulus untuk massage payudara agar tetap kencang dan sintal. Lelakipun banyak yang menggunakan minyak itu untuk massage alat vital yang diyakini dapat mengatasi problem seksual pria. Baca: Fakta khasiat dan manfaat minyak bulus

Dari penelitian yang telah dilakukan, kandungan utama minyak Bulus adalah vitamin K, A dan E. Vitamin K berguna untuk mempercepat pembekuan darah, banyak orang mengoleskan minyak Bulus apabila tergores ataupun bila melepuh karena terbakar. Vitamin A berfungsi terhadap pengelupasan sel-sel kulit rusak dan vitamin E mmeremajakan/ menumbuhkan sel-sel kulit yang telah mengalami pengelupasan, sehingga kulit akan tampak segar, bersih dan kencang di bagian kulit manapun.
Baca: Cara pemakaian minyak bulus yang baik dan benar

Cara Pembuatan Minyak Bulus 

Untuk mendapatkan minyak bulus yang berkwalitas bagus diperlukan kesabaran dan waktu yang relatif lama, untuk mendapatkan minyak yang benar-benar berkhasiat dibutuhkan 8 ekor Bulus untuk untuk diproduksi dan diambil minyaknya. Setelah memisahkan lemak Bulus dan dagingnya lalu menjemur lemak Bulus dengan wadah yang bersih (bebas dari kotoran/ minyak lain) di bawah sinar matahari sampai lemak tersebut mencair sehingga berubah menjadi minyak.

Penjemuran minyak Bulus ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan. Semakin lama proses penjemurannya maka semakin bagus minyak yang dihasilkannya. Setelah itu dilakukan proses penyaringan dan pengemasan. Minyak bulus yang dihasilkan terjaga kemurniannya 100%, zat-zat yang terkandungpun masih lengkap, sehingga mempunyai khasiat yang bagus. Kelemahan dengan cara ini adalah membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatannya sehingga biasanya stoknya terbatas, dan harganya pun relatif lebih mahal.

Waspada minyak bulus palsu yang beredar di pasaran, Jangan tergiur dengan iming-iming minyak bulus dengan harga murah karena bisa jadi itu adalah minyak bulus PALSU atau CAMPURAN! 
 
Untuk mendapatkan minyak yang asli silahkan datang ke tempat penyembelihan/petani bulus atau ke agen-agen yang langung menjual minyak bulus dari produsen minyaknya. Info lebih lanjut silahkan hubungi nomor Hp 08179442249 (ahmad wahyudin)

jual minyak bulus asli